Ujicoba Lampu High Mast, Pembangunan Hutan Kota Bakal Rampung

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :23 Juli 2020 | Dudah Dilihat : 58 Kali Dilihat

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus menggesa pelaksanaan pembangunan Hutan Kota Bagansiapiapi yang direncanakan akan rampung pada akhir bulan ini.

Kepala DLH Rohil Suwandi S.Sos mengatakan, sejak dimulai beberapa bulan lalu progres pelaksanaan telah mencapai 80 persen. Saat ini pihaknya bahkan sudah melakukan pekerjaan pemasangan lampu Highmast Lighting pada puncak menara di Hutan Kota itu.

“Kemaren sudah dipasang lampu high Mast di menara, malam ini akan dilakukan ujicoba, kami mau lihat kemampuan pencahayaannya,” kata Suwandi saat dijumpai media ini disela sela peninjauannya di lokasi TPA, Rabu (22/7/2020).

Dijelaskanya saat ini menara High Mast baru terpasang satu unit. Sementara untuk memenuhi kebutuhan pencahayaan yang maksimal diperlukan diperkirakan sebanyak 2 unit.

” Rencana kedepannya akan ditambah satu high Mast lagi,” ujarnya

Disampaikannya pula, untuk mewujudkan Hutan Kota yang baik harus ditunjang dengan ketersediaan dana yang cukup. Saat ini Anggaran yang disediakan melalui APBD Rohil TA 2020 ini hanya berkisar 7 milyar rupiah, dengan jumlah 12 kegiatan pembangunan.

“Pada APBDP tahun 2020 ini kami akan coba usulkan sebanyak lebih kurang 10 milyar, sehingga nanti kalau tercover semua, pada tahun 2021 nanti semuanya sudah fungsional,” kata Ketua Askab PSSI Rohil ini.

Sementara itu Bupati Rohil H.Suyatno AMp mengatakan, anggaran pembangunan ini diambil melalui APBD murni Tahun 2020 dan akan ditambahkan pada APBD Perubahan Rohil nanti.

“Masih banyak lagi yang harus kita benahi mengenai hutan kota ini, mesti jadi asri dan betul betul kita lestarikan ini pas di jantung kota” kata Bupati Suyatno, saat mengunjungi lokasi tersebut Senin (6/7/2020) lalu

Bupati Suyatno juga berharap lokasi ini tidak hanya sebatas Hutan Kota saja, pihaknya berencana akan menjadikan area tersebut sebagai sarana bermain bagi anak-anak, taman bunga dan juga tempat penangkaran burung, serta tempat kebutuhan lainnya.

Melalui pembangunan tersebut, penataan lokasi sudah mulai terlihat rapi dan tertata dengan baik.

Editor : Masrul Gusti

https://seribukubah.com/ujicoba-lampu-high-mast-pembangunan-hutan-kota-bakal-rampung/

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

Komentar