Satu Warga Rohil Terdeteksi Positif Corona Setelah Sekian Lama Zona Hijau

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :23 Juli 2020 | Dudah Dilihat : 136 Kali Dilihat

Pertahanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebagai zona hijau Covid-19 akhirnya jebol setelah salah seorang warga kecamatan Bagan Batu WS (33), dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan Swab oleh tim gugus tugas di masa new normal ini.

Pernyataan ini disampaikan oleh juru bicara Covid-19 Kabupaten Rohil Ahmad Yusuf, saat membuka comfresi pers di media Center Jalan Perwira selasa. (21/7/2020).

“Untuk pertama kalinya kita mendapatkan kasus positif Covid-19,” kata Ahmad.

Menangapi hal itu Bupati Suyatno menyayangkan hal itu terjadi. menurutnya, Pemkab Rohil sudah berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 Dengan menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari hari.

“Memang kemaren berdasarkan hasil Swab untuk Rokan Hilir ini tidak bisa dipungkiri lagi itu sudah terang terangan bahwa warga kita dari Bagan Batu itu terkena covid 19,”tutur Suyatno, Rabu (22/7/20).

Selain itu, salah seorang pelajar warga Dumai yang menuntut ilmu di salah satu Pondok Pesantren di Bagan Siapiapi juga dinyatakan positiv Covid-19 dan sudah di kirim kembali ke dumai dengan tercatat kasus positiv di Dumai

Mengetahui hal tersebut, malamnya Suyatno langsung melakukan rapat terbatas bersama seluruh OPD dan instansi terkait guna membahas langkah penanganan dan antisipasi.

“Saya malam tadi langsung memimpin Rapat untuk memberi arahan dan petujuk, juga mengintruksi pembangunan posko di area terkena covid,”paparnya lagi.

“Saya minta,” lanjutnya. “Semua pos Covid harus di perketat lagi dengan menambah personil. Dan meningkatkan patroli yang akhir ini kendor. Penyemprotan juga harus dilakukan lagi untuk seluruh, terutama daerah yang terkena Covid 19.”

Dalam uraiannya ia meminta kepada masyarakat dengan adanya kasus yang pertama ini, masyrakat harus semangkin sadar bahaya Covid 19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,

“Saya sudah intruksi, untuk rumah makan, warung kopi dan Cafe akan di batasi lagi jadwal operasinya. saya juga berharap masyarakat terus mengunakan masker bila berada di luar rumah dan melakukan cuci tangan setelah beraktivitas”tutupnya.

(Cahyani) https://www.gebraknews.co.id/satu-warga-rohil-terdeteksi-positif-corona-setelah-sekian-lama-zona-hijau/

Rilis oleh: Diskominfotiks Rokan Hilir

Komentar