Pertanian
Perkebunan
Perikanan
Peternakan
Kehutanan
Pariwisata
Industri & Perdagangan
Pertambangan & Energi
Perbankan & Koperasi
 
Air Bersih
Tenaga Listrik
Transportasi & Komunikasi
Pengairan
Sarana Perhubungan
 
Agama
Pendidikan
Kesehatan
Peradilan dan Kriminalitas
Sosial Lainya
Transmigrasi
Ketenagakerjaan
Perumahan
 
BAGAN SIAPIAPI
Hujan Ringan
Cuaca : Hujan Ringan
Suhu : 23 - 34 °C
Kelembapan : 47 - 98 %
Kecepatan Angin : 16 (km/jam)
Arah Angin : Utara
Bupati Hadiri Pembukaan Bimtek Damkar di Kampus IPDN Rohil
Rabu, 23 Agustus 2017 | Dituliskan di kategori: Berita | Dibaca 196 kali
Ditulis Oleh : sarwan
Tanah Putih – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno hadiri pembukaan Bimbingan Teknis Keahlian Pemadam Kebakaran Berbasis Kompetensi dengan Kualifikasi Pemadam I dan Bimtek Perlindungan Masyarakat yang ditaja oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri RI di Kampus IPDN Rokan Hilir Riau, Selasa (22/08/2017).
Bimtek yang diselenggarakan di Kampus IPDN Rohil itu turut dihadiri Dirjen Bina Adminitrasi Wilayah Drs. Eko Subowo MBA, Wakil Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim, Sekda Rohil Drs Surya Arfan, Direktur Kampus IPDN Prof. M. Ilham, para Kepala OPD, para Camat/Penghulu, tokoh pendidikan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.
Dalam kegiatan itu, Dirjen Kemendagri Drs Hadi Prabowo MM memberikan penghargaan serta rasa hormat kepada Pemkab Rohil, yang diterima langsung oleh Bupati Rohil H. Suyatno.
Dijelaskan Drs Hadi Prabowo MM bimtek kali ini diikuti oleh 132 peserta, terbagi dari 32 dari Damkar, 50 dari Satpol PP dan 50 dari Satlinmas. “Untuk tahap ini baru dari Kabupaten Rohkan Hilir saja, kedepan dari daerah lain di Indonesia akan melaksanakan Bimtek disini,” jelasnya.
Ketika disinggung, apa status Kampus IPDN saat ini, apakah ada atau tidak akan dikembalikan di Rohil. Dia mengatakan, jika seluruh kegiatan IPDN Riau sudah semuanya dilakukan di Jatinangor.
“Jadi, sesuai koordinasi dan komunikasi kita, area eks kampus IPDN ini akan dijadikan tempat Bimtek tiga institusi itu,” terangnya.
Bupati Rohil H. Suyatno ketika dimintai tanggapannya menyambut baik atas kegiatan itu dilakukan di area eks Kampus IPDN. “Pada intinya kita menyambut baiklah, yang pastinya gedung dan area berfungsi dengan baik, dan semoga saja bisa bermanfaat untuk kita, terutama bagi 3 institusi itu bisa mendapat ilmu menjalani tugasnya dengan baik,” ujar Suyatno.
Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, H. Wan Thamrin Hasyim mengatakan, pelatihan untuk 3 insitusi itu sangat besar manfaatnya. Apalagi Riau termasuk daerah rawan Karlahut.
“Dengan diberikan Bimtek, maka Damkar bisa menjalani tugasnya secara profesional. Demikian pula Satpol PP akan bisa menegak peratuaran daerah, dan Satlinmas bisa pula membimbing masyarakat sesuai ilmu yang ia dapat,” kata Wan Tahmrin Hasyim.

Sumber : seribukubah.com

[ Kembali ]
 
Arsip »»
• 10/10/2017 Bupati Lantik Pengurus HIPEMAROHI Pekanbaru.....
• 05/10/2017 Gubri "Irup" Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir ke-18.....
• 03/10/2017 Rohil Masih Kaya Ikan, 477 Peserta Ambil Bagian Dalam Lomba Mancing.....
• 03/10/2017 Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila.....
• 25/09/2017 Serahkan 53 SK CPNS untuk Guru Garis Depan, Pemkab Rohil Berharap Mutu Guru Meningkat.....
• 25/09/2017 Pemkab Rohil Gelar Tabligh Akbar.....
• 15/09/2017 Satpol PP Razia Perizinan Hotel.....
• 14/09/2017 Hari Jadi IBI ke-66, Suyatno: Bidan harus siap dipanggil 24 jam.....
• 14/09/2017 Bupati Resmikan Kantor Camat Pasir Limau Kapas.....
• 12/09/2017 Musim Hujan, Daerah Pesisir Mulai Banjir.....
Arsip Lengkap »
 
     
Free backlink [Valid RSS]