Pertanian
Perkebunan
Perikanan
Peternakan
Kehutanan
Pariwisata
Industri & Perdagangan
Pertambangan & Energi
Perbankan & Koperasi
 
Air Bersih
Tenaga Listrik
Transportasi & Komunikasi
Pengairan
Sarana Perhubungan
 
Agama
Pendidikan
Kesehatan
Peradilan dan Kriminalitas
Sosial Lainya
Transmigrasi
Ketenagakerjaan
Perumahan
 
BAGAN SIAPIAPI
Hujan Ringan
Cuaca : Hujan Ringan
Suhu : 23 - 34 °C
Kelembapan : 47 - 98 %
Kecepatan Angin : 16 (km/jam)
Arah Angin : Utara
Gubri dan Bupati Sebar Benih Ikan Baung di Sungai Rokan
Selasa, 22 Agustus 2017 | Dituliskan di kategori: Berita | Dibaca 178 kali
Ditulis Oleh : sarwan
Rantau Bais - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menebar sebanyak 58.500 benih ikan baung ke Sungai Rokan di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Senin (21/08/2017).
Penebaran bibit ikan ini merupakan salah satu bentuk penyelamatan populasi ikan baung yang mulai berkurang akibat pencemaran air sungai dan proses sedimentasi.
"Dengan menebar benih ikan baung, potensi sungai akan meningkat. Jadi sungai bisa banyak manfaatnya tidak hanya sebagai transportasi, tetapi juga untuk menumpang hidup, khususnya para nelayan," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman saat memberikan kata sambutan.
Ia pun berharap tiga tahun mendatang, benih ikan yang disebarkan tersebut sudah peranak-pinak dan bisa dipanen masyarakat.
"Mudah-mudahan nanti panennya banyak, sehingga hasilnya bisa untuk mencukupi kebutuhan masyarakat dan nelayan," harap Gubri.
Sementara itu, tokoh masyarakat Kepenghuluan Rantau Bais, Bustamam dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian pemerintah selama ini. Sebab, bantuan pemerintah bukan hanya pemberian benih ikan saja.
Ternyata Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga sudah mengucurkan bantuan keuangan (Bankeu) tahun anggaran 2017 untuk memperbaiki infrastruktur jalan masuk ke Kepenghuluan Rantau Bais tersebut.
"Bankeu pemerintah provinsi juga sudah masuk ke Rantau Bais ini untuk memperbaiki jalan. Insya Allah pengerjaan jalan masuk ke Kepenghuluan Rantau Bais ini sebentar lagi akan selesai. Dan tiga tahun lagi benih ikan yang disebar ini akan dipanen masyarakat," tuturnya.
Pada kesempatan kali ini juga diserahkan klaim Asuransi dan Kartu Asuransi Nelayan (KAN) senilai Rp. 160 juta dan penyerahan bingkisan kepada 70 orang Khalifah yang berasal disekitar Sungai Rokan, Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih.
Turut hadir dalam kesempatan ini, diantaranya Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, Mantan Gubernur Riau, H Saleh Djasit, Danrem 031/Wirabima Brigjend TNI Abdul Karim, Walikota Dumai Zulkifli AS, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dan Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rokan Hilir, Ketua DPRD Rokan Hilir dan Anggota, Sekda Rohil beserta Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Dikutip dari GoRiau.com

[ Kembali ]
 
Arsip »»
• 10/10/2017 Bupati Lantik Pengurus HIPEMAROHI Pekanbaru.....
• 05/10/2017 Gubri "Irup" Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir ke-18.....
• 03/10/2017 Rohil Masih Kaya Ikan, 477 Peserta Ambil Bagian Dalam Lomba Mancing.....
• 03/10/2017 Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila.....
• 25/09/2017 Serahkan 53 SK CPNS untuk Guru Garis Depan, Pemkab Rohil Berharap Mutu Guru Meningkat.....
• 25/09/2017 Pemkab Rohil Gelar Tabligh Akbar.....
• 15/09/2017 Satpol PP Razia Perizinan Hotel.....
• 14/09/2017 Hari Jadi IBI ke-66, Suyatno: Bidan harus siap dipanggil 24 jam.....
• 14/09/2017 Bupati Resmikan Kantor Camat Pasir Limau Kapas.....
• 12/09/2017 Musim Hujan, Daerah Pesisir Mulai Banjir.....
Arsip Lengkap »
 
     
Free backlink [Valid RSS]